Tips Bra Agar Nyaman Dipakai

02/25/2017

Bukan rahasia dua hal yaitu bra wanita dan wanita itu tidak bisa dipisahkan. Sejak zaman dahuulu kala, bra wanita adalah pakaian dalam yang berfungsi sebagai alat bantu menopang payudara wanita, menjaga bentuk payudara agar tetap kencang dan meghilangkan rasa sakit punggung yang disebabkan karena gaya gravitasi.

Sangat disayangkan lebih dari tujuh puluh persen wanita menggunakan bra dengan ukuran yang tidak sesuai. Selain itu juga masih banyak wanita yang salah dalam merawat bra mereka, sehingga bra mereka mudah rusak dan menjadi tidak layak lagi untuk dipakai. Jangan sampai salah ukuran bra dan cara merawat bra yang salah dapat menyebabkan kesehatan payudara Anda menjadi terganggu.

Ganti bra dua kali sehari

Kesibukan adalah hal yang dapat membuat bra yang Anda pakai menjadi terasa kurang nyaman dipakai. Jadi diusahakan sesibuk apapun Anda, gantilah bra Anda dua kali sehari selesai mandi. Bra yang dipergunakan dalam waktu yang terlalu lama akan lebih cepat kendor. Brapun akan menyerap keringat, apabila Anda memakainya terlalu lama, maka payudara Anda akan menjadi lembab dan dapat memicu berkembangnya jamur dan masalah iritasi kulit di sekitar payudara Anda.

Hindari tampak tonjolan payudara

Diusahakan agar Anda selalu mencoba bra yang akan dibeli. Copot semua pakaian bagian atas Anda, lalu pakai bra yang akan dibeli. Cobalah Anda mengangkat kedua tangan Anda ke atas, jika bagian bawah dari payudara terangkat di dalam bra, maka dapat dikatakan ukuran bra yang akan Anda beli ini sudah pas. Apabila tampak ada tonjolan payudara yang keluar dari bra di bagian bawah, ini menandakan bra terlalu sempit. Begitupun sebaliknya, jika bra yang Anda pakai terangkat, maka ukuran bra ini terlalu besar buat Anda.

Ukuran cup bra itu berbeda

Terkadang Anda menemukan model bra yang menarik, sayangnya ukuran bra tersebut tidak sesuai dengan Anda. Apabila Anda mengalami hal seperti ini, yang perlu dilakukan adalah jangan memaksakan diri Anda untuk menggunakan bra yang ukurannya memang bukan ukuran Anda. Walaupun Anda bisa menyiasati dengan cara menggunakan ukuran bra yang lebih besar, tetap saja bra yang terbaik adalah bra ukurannya tepat dengan ukuran payudara yang Anda miliki.

Jangan Cuci Bra Dengan Mesin Cuci

Cucilah selalu bra Anda dengan menggunakan tangan. Penggunaan mesin cuci dapat merusak bra. Hal ini berlaku untuk seluruh jenis bra, baik itu adalah bra tanpa kawat atau bra dengan kawat. Rendam bra menggunakan deterjen cair atau detergen dengan butiran yang halus. Kucek secara perlahan dan lembut, bilas, dan peras secara perlahan juga untuk membuang kelebihan air, kemudian jemur bra di tempat yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung. Perlu diingat bra Anda tidak perlu disetrika.